Mengenal Alzheimer Dan Solusi Ampuh Mencegahnya
Written by Mohamad Haerudin   
Saturday, 02 January 2016 01:58

Sahabat, Mungkin anda pernah mengalami hal seperti ini, "Mana ya kunci motor yang baru aku taruh tadi", atau teman anda bilang, "Kata-katamu tadi udah kamu ucapkan beberapa menit atau jam yang lalu". Mungkin terlihat sepele, tapi jangan pernah mengabaikan hal tersebut. Bisa jadi itu merupakan gejala awal dari penyakit Alzheimer. Definisi Alzheimer sendiri yaitu gejala hilangnya memori di organ otak dalam jangka pendek. Penyakit ini umumnya menyerang mereka yang berusia lanjut atau sekitar 65 tahun keatas. Namun tidak menutup kemungkinan, para remaja dan dewasa juga bisa terkena penyakit Alzheimer tersebut. Lalu, apa saja solusi yang dapat diambil untuk mencegah penyakit Alzheimer tersebut...???

 


 


Kepikunan mungkin merupakan kata termudah dan pas untuk mendefinisikan penyakit Alzheimer bagi orang awam. Bapak maupun ibu anda mungkin mengucapkan kata-kata yang sama dalam rentang waktu yang tidak lama yang mana membuat anda mengerutkan dahi. Penurunan fungsi memori otak dalam menyimpan berbagai hal memang akan menurun seiring bertambahnya usia orang tersebut. Meskipun begitu, ada beberapa tips yang dapat dipratekkan sebagai solusi untuk mencegah penyakit Alzheimer datang lebih cepat dari yang diperkirakan. Tips kesehatan, Berikut ini 5 tips mudah atau solusi untuk mencegah penyakit Alzheimer :

Usahakan Untuk Lebih Mengaktifkan Kerja Otak Anda. Ada berbagai cara yang dapat diambil seperti mulai meluangkan waktu untuk membaca buku yang disukai maupun mengisi huruf-huruf tersembunyi di permainan teka-teki silang dapat juga mulai menulis berbagai pelajaran hidup yang anda alami yang bermanfaat bagi orang banyak.

 

Mulailah Mengolahragakan Tubuh Anda. Jangan beranggapan bahwa olahraga itu berat dan tidak mudah untuk dilakukan. Berjalan kaki dipagi hari selama kurang lebih 30 menit dan menghirup segarnya udara pagi menjadi olahraga termudah yang bisa dilakukan oleh semua orang termasuk anda. Menurut The Alzheimer's Research And Prevention Foundation, melakukan gerak tubuh atau berolahraga secara teratur mampu mengurangi resiko dari penyakit Alzheimer tersebut sebesar 50 persen.

 

Mulailah Mengkonsumsi Aneka Makanan Yang Mengandung Sumber Antioksidan. Fungsi antioksidan sendiri yaitu mampu membantu mencegah munculnya penyakit Alzheimer lebih cepat. Aneka buah-buahan serta sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan maupun kuning telur merupakan beberapa makanan yang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

 

Mulai Berlatih Meditasi. Mengosongkan semua pikiran yang berkecamuk di otak dan mulai merasakan setiap hembusan nafas merupakan beberapa cara melakukan meditasi yang benar. Meditasi juga bermanfaat untuk mencegah penyakit Alzheimer. Ini dikarenakan, meditasi mampu mengontrol tingkat stres serta meningkatkan aliran darah yang menuju ke otak.

 

Istirahat Atau Tidur Cukup Setiap Harinya. Ini dikarenakan, dengan mencukupi waktu tidur akan berdampak pada meningkatnya kesehatan organ otak anda. Sehingga tidur cukup sangat efektif untuk mencegah datangnya penyakit Alzheimer tersebut.

 

Sumber : http://intips-kesehatan.blogspot.co.id/2014/04/mengenal-alzheimer-solusi-mencegah.html

Last Updated ( Saturday, 02 January 2016 02:03 )
 
Anak-anak yang Memiliki Alergi Berisiko Terkena Penyakit Jantung saat Dewasa
Written by sakti   
Tuesday, 29 December 2015 01:08

 

Terdapat bukti terbaru yang menghubungkan asma, hay fever, dan eksem pada masa kanak-kanak dengan masalah jantung di usia dewasa.


 

 

 

 

Terdapat bukti terbaru yang menghubungkan asma, hay fever, dan eksem pada masa kanak-kanak dengan masalah jantung di usia dewasa.

Last Updated ( Tuesday, 29 December 2015 01:11 )
Read more...
 
Pengobatan Tradisional Untuk Sariawan
Written by Mohamad Haerudin   
Monday, 21 December 2015 01:25
Sariawan atau stomatitis adalah radang yang terjadi pada mukosa mulut, biasanya berupa bercak putih kekuningan. Bercak itu dapat berupa bercak tunggal maupun berkelompok. Sariawan dapat menyerang selaput lendir pipi bagian dalam, bibir bagian dalam, lidah, gusi, serta langit-langit dalam rongga mulut. Meskipun tidak tergolong berbahaya, namun sariawan sangat mengganggu.

 

Last Updated ( Monday, 21 December 2015 01:36 )
Read more...
 
Inspirasi Hidangan Natal yang Sehat
Written by Mohamad Haerudin   
Saturday, 26 December 2015 02:45

 

 

Perayaan Natal segera menjelang. Bukan hanya indahnya berkumpul bersama keluarga, hidangan saat Natal yang menggoda selera juga dinanti-nanti tentunya. Selain makanan utama, aneka makanan kecil, cake, kue-kue kering, dan berbagai minuman manis juga menarik untuk dicicipi. Umat Kristiani pasti sudah mulai sibuk mempersiapkan menu dan menata rumah untuk Natal tahun ini.

Read more...
 
Menjaga Kesehatan Tenggorokan
Written by Mohamad Haerudin   
Friday, 18 December 2015 08:26

Menjaga kesehatan tenggorokan bukan hanya dilakukan oleh mereka yang berprofesi sebagai penyanyi saja untuk menjaga kualitas suara mereka. Kesehatan tenggorokkan harus diperhatikan bagi siapapun yang tidak ingin mengalami resiko sakit tenggorokkan, radang maupun penyakit lainnya yang dapat mengganggu aktivitas Anda. Tenggorokkan merupakan salah satu organ yang menjadi penghubung antara saluran hidung dengan paru-paru. Tenggorokkan menjadi media untuk menyalurkan oksigen dari pernapasan hidung menuju paru-paru. Meski kotoran dan kuman yang terhirup melalui proses penyaringan terlebih dahulu dalam rongga hidung, namun tidak berarti bahwa udara yang masuk ke kerongkonganpun telah bersih tanpa membawa kotoran atau zat lain.

Read more...
 


Page 5 of 50

DIREKSI

Dokumentasi

Kalender

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

RSUD Dr. ADJIDARMO
Jl. Iko Jatmiko No. 1 Rangkasbitung Lebak - Banten (0252) 201313