Headbanging Berbahaya Bagi Otak
Wednesday, 16 July 2014 05:51

Gerakan paling umum musik rock and roll adalah headbanging. Siapa sangka gerakan tersebut dapat mencederai otak?

 

Headbanging menjadi populer di tahun 1970-an di antara penggemar musik heavy metal.

 

Para dokter Jerman menggarisbawahi bahaya menggoyangkan kepala atau headbanging, setelah seorang pria berumur 50 tahun mengalami pendarahan otak karena menghadiri konser Motorhead. Pria tersebut mengeluh selalu mengalami pusing kepala saat dirawat ahli syaraf Sekolah Kesehatan Hannover empat minggu setelah konser musik rock.
Last Updated ( Wednesday, 16 July 2014 05:53 )
Read more...
 
Cegah Kantuk Saat Puasa
Tuesday, 15 July 2014 02:00

Ketika bulan puasa tiba, tak jarang kita merasa mengantuk di siang hari. Akibatnya, pekerjaan pun menjadi terganggu.

 

Foto: thinkstock

Ketika bulan puasa tiba, tak jarang kita merasa mengantuk di siang hari. Akibatnya, pekerjaan pun menjadi terganggu. Untuk mencegah rasa kantuk yang datang, berikut ada 4 jenis makanan yang harus Anda konsumsi.

 

Last Updated ( Tuesday, 15 July 2014 02:03 )
Read more...
 
Psikolog: Tak Perlu Sakit Hati Menghadapi Kekalahan
Monday, 14 July 2014 02:17

Capres yang didukung kalah? Tak perlu merasa sakit hati menghadapi kekalahan itu.

Warga Manggarai, Jakarta Selatan, yang melihat hasil penghitungan suara di TPS 022, bersorak kegirangan setelah capres pilihannya berhasil unggul di TPS tersebut, Rabu (9/7/2014). | Foto: KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

 

Walau hasil resmi atas pemungutan suara pemilihan presiden belum diketahui, tetapi dari penghitungan suara cepat yang sudah dilakukan sejumlah lembaga survei sudah menunjukkan siapa calon yang mendapat suara terbanyak. Bagi pendukung salah satu pasangan calon yang memperoleh suara lebih kecil, hasil tersebut mungkin akan memicu rasa kecewa, bahkan sakit hati.
Last Updated ( Monday, 14 July 2014 02:22 )
Read more...
 
Studi Temukan Bagaimana Pengolahan Emosi di Otak
Written by Erwin Yudaswara   
Tuesday, 15 July 2014 01:57

Berbagai perasaan terhadap situasi atau orang, disandi menjadi kode-kode di otak. Setiap kode akan merepresentasi emosi yang dihasilkan.

 

Sebuah studi baru mempelajari bagaimana otak manusia memproses perasaan menjadi emosi tertentu. | Kredit gambar: Cornell University

 

Sebuah studi baru dari ilmuwan saraf Universitas Cornell Adam Anderson melaporkan bukti temuan bagaimana otak manusia memproses perasaan.Berbagai perasaan yang bersifat perseorangan dan tentu saja subjektif, terhadap situasi ataupun orang lain, akan disandi ke kode-kode standar di otak. Lantas setiap kode merepresentasi emosi yang dihasilkan. Anderson mengatakan, "Orang menyandi perasaan berdasarkan rangsang. Kami menemukan pola-pola halus dari aktivitas saraf dalam korteks orbitofrontal—wilayah otak yang berkaitan dengan pengolahan emosi, bertindak sebagai saraf kode yang menangkap beragam perasaan individu."
Last Updated ( Wednesday, 22 July 2015 06:43 )
Read more...
 
Tetap Bugar di Bulan Ramadhan, Ini Tipsnya
Monday, 14 July 2014 02:13

Menjaga kesehatan tubuh saat berpuasa memang harus diperhatikan. Pasalnya, ketika bulan Ramadhan datang dan menjalani puasa, kita banyak mengalami perubahan dalam pola hidup dan pola makan. Menjalani puasa Ramadhan memang sudah wajib hukumnya, akan tetapi kita juga harus tetap menjaga kesehatan ketika puasa agar jangan sampai sakit ketika hari raya tiba.

Agar aktivitas pada bulan puasa dapat berjalan normal seperti hari-hari biasa, kita harus menerapkan pola puasa yang sehat. Terutama pola makan ketika sahur dan berbuka. Dengan pola makan yang sehat, tubuh akan tetap bugar meskipun berpuasa seharian.

Berikut akan Alami Ilmiah sajikan tips menjalani puasa Ramadhan agar tetap sehat dan bugar. Semoga ulasan ini dapat menjadi solusi untuk kita yang berpuasa.

Cara menjaga kesehatan saat puasa:

 

Last Updated ( Monday, 14 July 2014 02:19 )
Read more...
 


Page 46 of 52

DIREKSI

Dokumentasi

Kalender

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

RSUD Dr. ADJIDARMO
Jl. Iko Jatmiko No. 1 Rangkasbitung Lebak - Banten (0252) 201313