5 Alasan untuk minum air putih lebih banyak
Written by Administrator   
Wednesday, 25 June 2014 03:30

 

 

Air putih dikenal sebagai minuman yang paling baik untuk kesehatan tubuh. Sehingga minum banyak air putih sangat diperlukan untuk peningkatan kualitas kesehatan Anda.

Seperti dilansir dari geniusbeauty.com, inilah alasan sehat kenapa Anda harus memperbanyak konsumsi air putih.

Mengurangi stres
Air mengisi 60% tubuh Anda. Turunnya jumlah air hanya 2% saja mampu menyebabkan berkurangnya energi otak yang kemudian berlanjut dengan meningkatnya hormon stres yaitu hormon kortisol. Oleh karena itu meminum banyak air penting bagi Anda untuk mengurangi stres.

Last Updated ( Wednesday, 25 June 2014 03:40 )
Read more...
 
Makanan Ini Bisa Membuat Tidur Pulas
Written by Administrator   
Wednesday, 25 June 2014 03:19

Selain makanan-makanan umum yang membuat tidur lelap seperti susu, ada pula makanan tak terduga yang memiliki efek yang sama.

 

Tidur merupakan kesempatan kita untuk memulihkan kondisi fisik dan pikiran. Namun seringkali mendapatkan waktu 7-8 jam untuk tidur berkualitas bukanlah hal mudah. Padahal, kurang tidur yang terjadi terus menerus bisa meningkatkan risiko penyakit kronik seperti penyakit jantung, stroke, hingga kanker.

 

Last Updated ( Wednesday, 25 June 2014 03:44 )
Read more...
 
Donor Jaringan Tubuh, Bukan Hanya Donor Darah
Written by Administrator   
Sunday, 22 June 2014 11:13


“Saya terpaksa mengemis, karena tak ada yang mau menerima saya bekerja. Mereka jijik dan takut melihat saya,” keluh mantan penderita lepra yang biasa kita lihat di esai foto media massa. “Kasihan ya ….” Hanya beginilah biasanya tanggapan kita. Padahal, kita bisa meringankan penderitaan mereka, agar terhindar dari cacat seumur hidup dan memberi kesempatan hidup lebih baik,secara nyata. Caranya?

Last Updated ( Wednesday, 25 June 2014 03:41 )
Read more...
 
Menjelajahi Otak Manusia
Written by Administrator   
Sunday, 22 June 2014 10:19

 

Bagaimana sebenarnya otak berfungsi?

 

Van Wedeen mengusap jang­gut­nya yang se­tengah ber­uban dan mem­bungkuk ke arah layar komputer, menelusuri deret­an file. Kami sedang duduk di perpustakaan tak berjendela, dikelilingi banyak kotak bernoda yang berisi surat tua, jurnal ilmiah yang kertasnya bergelombang, dan proyektor salindia lama.

"Saya butuh sedikit waktu untuk mencari lokasi otak Anda," katanya.

Wedeen menyimpan ratusan otak di dalam hard drive—citra tiga dimensi yang memiliki detail elok dari monyet, tikus, dan manusia, termasuk saya. Dia mengajak saya untuk men­jelajahi isi kepala saya sendiri.

Last Updated ( Wednesday, 25 June 2014 03:42 )
Read more...
 
Dikaji, Efek Buah dan Sayur Bagi Penderita Asma
Written by Administrator   
Sunday, 22 June 2014 11:17

Peneliti telah menyimpulkan, buah, sayur, dan biji-bijian bisa membantu mengatasi asma. Ini dikatakan dalam artikel di jurnal ilmiah Nature Medicine. Para peneliti memberikan makanan tersebut ke sejumlah tikus, dan hasilnya menunjukkan makanan yang kaya dengan serat bisa meminimalkan inflamasi atau radang pada paru-paru. Penambahan serat mengubah sari makanan yang diserap tubuh dari usus, yang kemudian mengubah sistem imunisasi.


Dipaparkan pula, semakin sering orang mengkonsumsi produk makanan olahan, mungkin menjadi sebab mengapa kasus asma bertambah. Bagi para penderita asma, saluran pernafasan mereka lebih sensitif, lebih rentan mengalami iritasi dan inflamasi. Bila ini terjadi, saluran pernafasan mengecil yang membuat mereka sulit bernapas.

Last Updated ( Wednesday, 25 June 2014 02:09 )
Read more...
 


Page 51 of 52

DIREKSI

Dokumentasi

Kalender

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

RSUD Dr. ADJIDARMO
Jl. Iko Jatmiko No. 1 Rangkasbitung Lebak - Banten (0252) 201313