Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday79
mod_vvisit_counterYesterday121
mod_vvisit_counterThis week397
mod_vvisit_counterLast week1395
mod_vvisit_counterThis month1891
mod_vvisit_counterLast month2831
mod_vvisit_counterAll days211051

We have: 75 guests online
Your IP: 54.159.103.80
 , 
Today: Jun 27, 2017

9 Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat dan Aman

PDF Print E-mail
Thursday, 07 August 2014 01:10

Bagi sebagian orang memiliki perut buncit adalah masalah besar yang dimiliki karena sanggup menimbulkan malu dan membuat tidak merasa nyaman ketika hendak pergi dengan memilih pakaian yang sedikit sexy. Pakian yang bisa anda gunakan adalah pakian -pakian yang bisa menutupi perut buncit anda. Selain dikatakan mengganggu penampilan anda, cara mengecilakan perut buncit juga memang sangan menyusahkan dan membutuhkan pengorbanan yang sangat ekstra. Ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab perut buncit dalam kegiatan sehari – hari anda.

9 Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat dan Aman

 

Penyebab Perut Buncit yang Tanpa Sadar dilakukan Banyak Orang :

 

Perut buncit terjadi dikarenakan beberapa kebiasaan yang tidak sehat. Yang pertama bisa disebabkan makan atau mengemil pada malam hari. Bagi anda yang suka makan atau mengemil pada malam hari sebaiknya segera hentikan karena pada malam hari bisanya orang akan melakukan sedikit sekali katifitas sehingga sedikit juga kalori yang akan digunakan. Menumpuk kalori bisa menyebabkan perut buncit.

Yang kedua berhenti untuk mengkonsumsi alkohol. Kandungan yang dimiliki alkohol seperti kalori dan guka hampir menyamai makanan berlemak. Alkohol dapat membuat kerja hati kita semakin keras untuk menetralisirnya. Sehingga gula yang seharusnya disaring terlebih dahulu menjadi terlewat dan menumpuk sehingga menyebabkan perut buncit.

Yang ketiga ada duduk terlalu lama. Jika anda bekerja di kantor dan sudah terbiasa duduk lama maka dapat menyebabkan perut menjadi buncit dikarenakan posisi duduk yang kurang baik atau terlalu condong kedepan dan akan memberikan penekanan pada perut untuk kedepan.

Yang keempat adalah tidur sehabis makan. Jangan pernah tidur setelah makan karena pada saat tidur tubuh kita tidak melakukan aktifitas sehingga proses pencernaan pun tidak optimal. Makanan yang baru saja dimakan tidak akan tercerna secara baik dan bisa menyebabkan perut anda semakin terlihat buncit. Lalu apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi perut buncti?, anda bisa melakukan beberapa olahraga untuk mengurangi perut buncit anda.

Beberapa Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit


1. Berjalan atau berlari

Dengan membiasakan diri dengan berjalan atau berlari tidak ada ruginya yang terpenting adalah anda bergerak meskipun yang anda gerakkan adalah kaki anda dan bukan perut anda, namun setidaknya anda sudah mau untuk bergerak. Sedikit demi sedikit kalori yang ada didalam tubuh anda akan terbakar. Sehingga bukan lemak pada perut saja yang akan menyusut tetapi bagian tubuh yang lain pun juga akan ikut menyusut dan bisa membuat tubuh anda semakin ramping. Belum lagi olahraga ini adalah jenis olahraga yan sangat mudah untuk dilakukan.



2.  Sit up

Sit up akan membantu anda untuk mengecilkan perut buncit anda, jika anda merasa tidak mempu melakukan sendirian maka anda bisa meminta bantuan orang lain untuk menahan kaki anda selama anda berusaha menarik tubuh kedepan. Sit up akan membuat otot pada perut anda semakin kencang dan mengurangi perut buncit anda sedikit demi sedikit.





3. Back Up

Nah, kalau gerakan back up ini  kebalikan dari gerakan shit up, diamana kita melakukannya sembari tengkurap dan menggerakan bagian atas tubuh ke atas dan kebawah. Anda juga bisa meminta bantuan orang lain untuk menahan kaki anda agar lebih mudah dalam melakukannya.






4.  Vertical Leg Crunch

Olahraga ini hampir mirip dengan Ball Crunch dan juga sit up, tetapi disini anda harus mengangkat tinggi-tinggi kaki anda selama menarik utbuh anda kedepan. Pertama anda harus berbaring dengan tangan dibelakang kepala. Kemudian angkat kaki dan silangkan ke udara. Selanjutnya kepala dan pundak harus tetap menempel di lantai. Selama kaki di udara, Tarik tubuh ke depan dan ulangi beberapa kali semampu anda.




5. Bersepeda

Siapa bilang untuk mengecilkan perut diperlukan olahraga yang berat-berat? Buktinya anda masih bisa mengecilkan perut dengan cara yang lebih menyenangkan. Yap apalagi kalau bukan bersepeda. Mengecilkan perut dengan bersepeda tidak akan terasa sulit karena bersepeda itu memang menyenangkan. Perlu anda ketahui, dengan bersepeda dalam waktu 30 menit saja, anda sudah bisa membakar kurang lebih 300 kalori. So, mulailah biasakan bersepeda dari sekarang!



6. Bycicle Exercise

Salah satu olahraga untuk mengecilkan perut adalah bersepeda, namun bagaimana jika anda tidak punya sepeda? Jangan khawatir karena anda masih bisa melakukan gerakan bycicle exercise. Gerakannya cukup mudah untuk dilakukan yaitu dengan cara membarngkan tubuh anda dengan posisi kedua tangan berada di belakang kepala anda, Kemudian angkat lutut anda ke dada sembari mengangkat kepala dengan pundak masih dalam keadaan menempel dilantai. Kemudian temukan lutut kanan dengan sikut kiri dan begitupun sebaliknya secara bergantian layaknya anda sedang mengayuh sepeda.

7. Ball Crunch

Mungkin andapun sudah tidak asing lagi dengan gerakan olahraga ini. Ball Crunch yaitu olahraga yang dilakukan dengan menggunakan bola besar. Caranya yaitu dengan melakukan gerakan shit up diatas bola besar tersebut.







8. Elliptical Trainner

Elliptical trainner merupakan alat olahraga yang bisa anda temui di tempat-tempat fitnes. Ada yang bilang bahwa olahraga dengan menggunakan alat ini adalah seperti gabungan antara jalan kakai dan naik tangga. Dimana tidak hanya membentuk otot bagian bawah tubuh, tetapi juga bagian atas tubuh kita.







9. Sikap Lilin

Sikap lilin merupakan gerakan olahraga yang dipercaya dapat mengecilkan perut jika dilakukan secara rutin dan teratur. Bagaimana cara melakukan gerakan olah raga ini? Pertama, baringkan tubuh anda di lantai, kemudian angkat kaki anda ke atas, hingga bagin perut anda terangkat. Kemudian tahan dengan kedua tangan, dan tahan beberapa saat. Selanjutnya turunkan bagian perut, terakhir angkat kembali beberapa kali dan seterusnya.

 


Last Updated ( Thursday, 07 August 2014 01:13 )
 
RSUD Dr. ADJIDARMO
Jl. Iko Jatmiko No. 1 Rangkasbitung Lebak - Banten (0252) 201313