Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday87
mod_vvisit_counterYesterday121
mod_vvisit_counterThis week405
mod_vvisit_counterLast week1395
mod_vvisit_counterThis month1899
mod_vvisit_counterLast month2831
mod_vvisit_counterAll days211059

We have: 83 guests online
Your IP: 54.159.103.80
 , 
Today: Jun 27, 2017

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat

PDF Print E-mail
Saturday, 19 September 2015 02:12

Cara menghilangkan panu. Panu atau Tinea versicolor merupakan jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Jamur yang menyebabkan panu adalah Candida albicans. Panu ditandani dengan bercak putih, coklat, atau merah yang terdapat pada kulit yang akan terasa gatal pada saat berkeringat. Selain akan terasa gatal apabila berkerngat, panu juga dapat membuat penderitanya menjadi tidak percaya diri.

Panu berbeda dengan jerawat, hal ini karena panu tidak menonjol di kulit.  Panu banyak dijumpai pada remaja yang berumur belasan tahun. Panu biasanya menyerang kulit yang sering berkeringat seperti lengan, kaki, leher, wajah, kepala, dan sebagainya. Apabila panu didiamkan terlalu lama, panu dapat menyebar ke seluruh tubuh dengan cepat.
Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat

Panu dapat dihilangkan dengan mudah, hal ini karena sudah banyak produk-produk yang dijual dipasaran yang dapat untuk menghilangkan panu. Namun, produk tersebut mengandung bahan kimia, sehingga kurang bersahabat dengan kulit. Pada kesempatan kali ini kita membahas mengenai cara menghilangkan panu secara alami. Bahan-bahannya dapat ditemukan disekitar kita seperti bawang putih, jeruk nipis, lengkuas, dan sebagainya.

 

 

 

 

Cara Menghilangkan Panu

 

  1. Bawang putih
  2. Cara menghilangkan panu dengan menggunakan bawang putih
    Bawang putih selain digunakan untuk menambah cita rasa pada suatu makanan, juga dapat untuk cara menghilangkan panu yang sedang dialami. Cara menggunakannya cukup mudah, pertama ambil 1 sampai 2 butir bawang putih, kemudian potong bawang putih tersebut menjadi 2 bagian. Gosokk-gosokkan bawang putih pada bagian tubuh yang terdapat panu. Lakukan cara ini 2 kali sehari hingga jamur Candida Albicans penyebab panu dapat mengelupas.



  3. Lengkuas
  4. Cara menghilangkan panu dengan menggunakan lengkuas
    Lengkuas juga termasuk salah satu bumbu penyedap makanan dan ini juga merupakan salah satu cara menghilangkan panu. Ambillah lengkuas yang masih dalam keadaan segar, hal ini karena lengkuas segar mengandung banyak air. Kemudian potong lengkuas tersebut dan kemudian oleskan belahan lengkuas pada bagian tubuh yang terdapat panu. Lakukan dengan rutin sehabis mandi.



  5. Jeruk nipis dan belerang
  6. Cara menghilangkan panu dengan menggunakan jeruk nipis dan belerang
    Cukup 1 buah jeruk nipis dan sedikit belerang. Haluskan belerang dan kemudian potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Celupkan bagian-bagian jeruk nipis yang sudah dipotong ke dalam halusan belerang dan lalu oleskan pada bagian tubuh yang terdapat panu. Lakukan sehabis mandi.



  7. Belimbing wuluh
  8. Cara menghilangkan panu dengan menggunakan belimbing wuluh
    Pertama haluskan beberapa belimbing wuluh dan kemudian campurkan dengan air kapur sirih. Aduk hingga merata dan oleskan pada bagian kulit yang terdapat panu. Lakukan 2 kali sehari.


Itulah 4 cara menghilangkan panu dengan cepat dan menggunakan bahan-bahan yang alami. Lakukan cara diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 
RSUD Dr. ADJIDARMO
Jl. Iko Jatmiko No. 1 Rangkasbitung Lebak - Banten (0252) 201313