Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday161
mod_vvisit_counterYesterday278
mod_vvisit_counterThis week1317
mod_vvisit_counterLast week1515
mod_vvisit_counterThis month6946
mod_vvisit_counterLast month6940
mod_vvisit_counterAll days226170

We have: 65 guests, 3 bots online
Your IP: 54.162.3.15
 , 
Today: Aug 24, 2017

Aplikasi INASIS Percepat Proses Klaim BPJS Kesehatan

Wednesday, 30 September 2015 02:14
Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta dan fasilitas kesehatan yang bermitra, BPJS Kesehatan resmi meluncurkan sistem verifikasi yang terintegrasi di dalam SIM INA-CBG’s, dengan nama sistem aplikasi INA CBG’s–SEP Integrated System (INASIS).


Sistem aplikasi tersebut diharapkan mampu menjadi solusi atas kendala lambatnya proses pengajuan klaim oleh sejumlah rumah sakit karena masih menggunakan empat sistem yang berbeda, yaitu SEP, SIMRS, INA-CBG, dan verifikasi klaim.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris mengatakan, keberadaan sistem INASIS menjadikan proses pengurusan SEP, diagnosis berdasarkan ketentuan INA-CBG’s, serta verifikasi data peserta BPJS Kesehatan dapat dilakukan melalui satu pintu.

"Ini akan mempercepat proses administrasi peserta BPJS Kesehatan yang dilakukan rumah sakit, peserta juga dapat lebih cepat memperoleh pelayanan kesehatan," katanya, Jumat, (25/9).

Aplikasi INASIS juga dapat mempercepat proses pendaftaran pasien, mempercepat proses klaim, serta berfungsi sebagai pencegahan awal re-admisi pasien rawat inap. Selain itu, melalui INASIS, pihak rumah sakit juga dapat melakukan E-Claim, yaitu pengajuan klaim tanpa harus mentransfer file.

"Kami sudah mengujicoba aplikasi INASIS di RSUP Persahabatan beberapa waktu lalu, dan hasilnya cukup menggembirakan. Sekarang proses bisnisnya sudah disederhanakan, penerbitan SEP menjadi lebih cepat sehingga mengurangi waktu antrian peserta," ujarnya.
Sumber : Republika
Last Updated ( Wednesday, 30 September 2015 02:18 )
 
RSUD Dr. ADJIDARMO
Jl. Iko Jatmiko No. 1 Rangkasbitung Lebak - Banten (0252) 201313